Hasil Race MotoGP Aragon 2020 Tadi Malam dan Poin Klasemen Terbaru

Video Full Race motogp XX hasil live race Minggu, 18 April 2021

Hasil Race MotoGP Aragon 2020 dan Poin Klasemen Terbaru – Sesuai jadwal MotoGP 2020 Seri ke-11 di Aragon, Race digelar di sirkuit Motorland Aragon pada Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 19:00 WIB.

Balapan seru dipertunjukkan oleh juara dunia motogp 2020, Marc Marquez yang ketemu lagi melawan Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan adiknya sendiri, Alex Marquez saat bertanding di Motorland Aragon tadi malam / pagi dini hari.

Sayang sekali jika moto gp mania melewatkan tontonan menarik dari aksi para pembalap motor kelas 1000 cc tersebut. Meski demikian masih ada kesempatan nonton siaran ulang Race MotoGP Aragon yang disiarkan live streaming via Trans7 tadi malam.

Dibawah ini ada kumpulan link siaran ulang video full race Motogp semalam (reply), lengkap dengan hasil race Moto GP Aragon tadi malam dan akumulasi poin klasemen terbaru.

Jadwal MotoGP Trans7
Hasil Kualifikasi MotoGP Tadi Malam
Live Streaming MotoGP Malam Ini

Hasil Race MotoGP Aragon

Video Full Race MotoGP Terbaru 2020

[pt_view id=”cd243fdsad”]

Klasemen Motogp 2020

Walaupun hasil motogp Aragon setelah racing pada Minggu, 11 Oktober 2020 menunjukkan seorang pembalap berhasil menjadi juara dengan menaiki podium, namun belum tentu mampu memimpin klasemen atau menduduki posisi bagus di lima besar. Kenapa demikian? ketahui cara hitung poin klasemen motogp dibawah ini.

Perhitungan Poin Klasemen

Cara perhitungan poin klasemen agak berbeda. Setiap pembalap harus mengumpulkan poin sementara hingga motogp berakhir di Valencia pada 15 November 2020. Jadi walaupun sempat mengalami crash dan tidak menghasilkan poin pada seri tertentu, bukan berarti seorang pembalap tidak bisa menjadi juara dunia motogp 2020.

Peringkat klasemen akan ditentukan setelah hasil race motogp diumumkan secara resmi oleh pihak Dorna atau Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Tiga besar yang berhasil naik podium akan mendapat tambahan akumulasi poin sebesar 25 poin (juara 1), 20 poin (runner-up), 16 poin (juara ke-3).

Selanjutnya secara berurutan perolehan poin klasemen berdasarkan hasil siapa yang masuk garis finis berikutnya. 13 poin (juara ke-4), 11 poin (juara ke-5), seterusnya mendapat 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, dan 1 poin.

Melihat pengalaman para pembalap dari daftar klasemen sebelumnya, pembalap dengan konsisten menghasilkan poin terutama sering naik podium akan finis di urutan tiga besar klasemen akhir motogp 2020.

Berikut klasemen MotoGP 2020 terbaru usai GP Aragon

Leave a comment